BOS Kinerja Terbaik

Penggunaan Dana Bos Kinerja Kemajuan Terbaik:

  1. Apakah dana tersebut bisa untuk pengadaan peralatan praktikum yang menunjang kompetensi dan keterampilan peserta didik, tenaga pendidik dan kependidikan seperti misalnya: Komputer/PC, Toolset Bengkel, Praktik Informatika, Praktik Bahasa, Prakti Kewirausahaan dsb ?
  2. Apakah dana tersebut bisa digunakan untuk kunjungan ke industri untuk jenjang SMK/MAK/Sederajat ?
  3. Apakah dana tersebut bisa digunakan untuk pelatihan/wokshop/sosialisasi untuk menunjang kemampuan peserta didik, tenaga pendidik, dan kependidikan, misalnya: pelatihan pembuatan media pembelajaran, pelatihan akuntansi dsb ?

Terima kasih atas pertanyaannya, Dana BOS Kinerja tidak dapat digunakan untuk pengadaan peralatan praktikum yang menunjang kompetensi dan keterampilan peserta didik, tenaga pendidik dan kependidikan Dana BOS Kinerja tidak bisa digunakan untuk kunjungan ke industri Dana BOS Kinerja bisa digunakan untuk pelatihan/wokshop/sosialisasi untuk menunjang kemampuan peserta didik, tenaga pendidik, dan kependidikan Terima kasih

- Direktorat SMK, Ditjen Pendidikan Vokasi (Herdyka) -

kapan bos kinerja kemajuan terbaik disalurkan?

  1. Apakah bisa jenis pelatihan/workshop/sosialisasi diadakan di luar sekolah ? misal langsung datang ke industri instansi swasta seperti yamaha, toyota, honda, kantor akuntansi dsb atau ke instansi pemerintah seperti contoh instansi jendral pajak, KAP, telkom dsb atau di room meeting hotel dengan mendatangkan pemateri.
  2. Untuk penyaluran/pencairan Dana tersebut dimulai kapan ?
  3. Berarti untuk alat komputer/pc untuk menunjang kegiatan kompentensi peserta didik tidak bisa, akan tetapi saya mendapat informasi dari forum Tanya BOS & BOP seperti dibawah ini:
    Pertanyaan:
    “Apakah bisa bos kinerja kemajuan terbaik untuk belanja modal komputer atau crome book? - Inderi_Inderi -”
    Respon:
    “Silahkan, sepanjang sekolah mampu melakukan pemetaannya dengan baik yang relevan ke komponen - Sesditjen PAUD Dikdasmen (Triyani) -”
    jadi sebenarnya terkait dengan pengadaan komputer/pc dengan dana boskin kemajuan terbaik bagaimana?
  4. Apakah dana boskin kemajuan terbaik bisa digunakan untuk digitalisasi sekolah ?
1 Suka

Mohon pejelasan yg lebih rinci. Bisa kah pengadaan peralatan untuk mendukung item tsb

Terima kasih atas kesediaan Bapak/Ibu telah menunggu. Terkait dengan pertanyaan tersebut, akan kami teruskan ke tim penjawab dari Kemdikbud. Mohon kesedian Bapak/Ibu untuk menunggu terlebih dahulu. Apabila kami sudah mendapatkan jawaban atas pertanyaan Bapak/Ibu, kami akan segera menginformasikan kembali pada forum dipostingan ini.

Salam Hormat,
Tim Tanya BOS & BOP

Topik ini telah ditutup secara otomatis karena sudah lebih dari 30 hari dari jawaban terakhir. Jika Anda ingin bertanya, silahkan membuka topik baru.

Terima kasih kesediaan Bapak/Ibu telah menunggu. Terkait pertanyaan tersebut, dapat kami bantu informasikan sebagai berikut:

  1. Penggunaan dana tersebut diperbolehkan, tetapi tidak diperbolehkan apabila dilaksanakan di hotel dengan mengundang narasumber. Narasumber diperbolehkan jika diundang untuk menjadi pemateri kegiatan di sekolah.
  2. Untuk penyaluran/pencairan Dana tersebut sudah dicairkan Bapak/Ibu.
  3. Untuk pertanyaan nomor 3 dan 4, terkait hal tersebut sesuai juknis BOS tidak diperbolehkan, dikarenakan hal tersebut untuk kegiatan-kegiatan seperti di gambar terlampir.