Input bku kelebihan belanja lewat siplah

Selamat sore bapak/ibu admin tanyabosdanbob.

Mohon bantuan dan solusi untuk permasalahan yang sedang kami hadapi dalam mencatat pengeluaran belanja modal LCD di bku.

Awalnya bulan Juni, kami membuat anggaran belanja modal penggandaan LCD 2 buah sebesar Rp 14.000.000. dan sudah di laporkan di dinas. Tapi pada saat ada perubahan ARKAS kami mengubah Anggaran belanja modal 2 LCD menjadi Rp 14.650.000 serta sudah di setujui oleh ops dinas.
Sehingga sesuai rencana di arkas kami melakukan transkasi belanja modal LCD lewat siplah dengan mentranferkan uang sebesar Rp 14.650.000 ke pihak penyedia.

Tetapi, saat diadakan sosialisasi Bos kabupaten, sekolah kami diberikan teguran agar dana belanja modal tidak boleh di ubah setelah pelaporan ke dinas. Akhirnya ops dinas menyarankam untuk mengembalikan kelebihan uang transkasi ke rekening sekolah.

Yang menjadi kendala di kami, adalah saat mencatatkan belanja di BKU itu bagaimana yang tepat agar pengeluaran modal saat ditransaksikan itu cuma keluar Rp 14.000.000?
Sedangkan sisa Rp 650.000 bisa dikembalikan.

Mohon bantuannya. Terima kasih sebelumnya.

Topik ini telah ditutup secara otomatis karena sudah lebih dari 30 hari dari jawaban terakhir. Jika Anda ingin bertanya, silahkan membuka topik baru.

Terima kasih atas pertanyaannya. Berkaitan dengan kendala/pertanyaan ARKAS, Bapak/Ibu dapat mengunjungi RKAS - RENCANA KEGIATAN DAN ANGGARAN SEKOLAH serta dapat mengajukan pertanyaan lebih lanjut melalui https://aplikasirkas.zendesk.com/hc/en-us dan akan terhubung dengan pusat layanan bantuan ARKAS. Terima kasih

Salam Hormat,
Tim Tanya BOS&BOP